Resep Pancake Durian Spesial


Kuliner yang satu ini terbilang sedang booming di pasaran. Selain karena rasa duriannya yang maknyus juga karena teksturnya yang sangat lembut. Tak ayal kuliner yang satu ini banyak memberi peluang usaha baru bagi kaum ibu, dan nyatanya banyak diantaranya yang berhasil menjadi Pancake durian ini menjadi kuliner yang banyak di cari pecinta kuliner dan durian. Ingin tahu bagaimana cara membuat pancake durian? Simak uraian selengkapnya di bawah ini. Cekedot...



Bahan-bahan:
  • Daging buah durian
  • 500gr tepung terigu
  • 4 butir telur ayam
  • 750 ml santan kental 
Bahan Pelengkap:
  • 2 sendok teh garam atau sesuai selera
  • Daun suji atau pasta pandan kira-kira 5 tetes
  • Whip cream secukupnya
Cara Membuat Pancake Durian:
  1. Mulailah dengan mencampurkan ayam dengan tepung terigu dengan garam. Kemudian sambil diaduk agar merata, tuangkan santan sedikit demi sedikit hingga adonan tidak menggumpal.
  2. Jika adonan telah tercampur sempurna dan tidak ada yang menggumpal, selanjutnya adalah menambahkan daun suji atau pasta pandan dan aduklah hingga rata. Anda juga bisa mencampurkan aroma lain untuk mendapatkan sensasi yang berbeda.
  3. Langkah selanjutnya adalah memanaskan wajan dengan menggunakan api kecil, dan mulailah dengan membuat dadar untuk resep pancake durian ini, diamkan hingga dingin dengan sendirinya.
Cara Membuat Isi Pancake Durian:
  1. Ambillah selembar dadar pancake yang telah dingin, kemudian olesilah dengan menggunakan wipe cream, lalu masukkan juga buah durian sesuai dengan selera.
  2. Lipatlah kulit pancake sehingga buah durian terbungkus sempurna, kemudian masukkan dalam lemari pendingin. Agar pancake tidak beku, sebaiknya tidak diletakkan pada freezer.
  3. Biarkan pancake beberapa saat di lemari pendingin, dan siap untuk dihidangkan.
Porsi: 4 - 6 Buah

Source: Resep Indonesia

Share on Google Plus

About Arusdigital

Seribu Satu Resep adalah blog yang berisi kumpulan resep masakan dari berbagai sumber. Kami menyajikan kumpulan resep masakan dari berbagai daerah, negara, serta berbagai jenisnya. Ayo bantu kami menyebarkan berbagai resep demi berbagi kemanfaatan kepada banyak orang. Terimakasih Atas kunjungannya :)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :