Resep Cake Tape Spesial


Kali ini kami akan sajikan resep cake basah yang spesial untuk kamu. Cake yang satu ini berbahan dasar tape. Sangat cocok dinikmati di berbagai moment spesial kamu. Yuk intip cara membuatnya:

Bahan-bahan
  • 5 butir telur
  • 175 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu sudah diayak
  • 25 ml susu sudah cair
  • 400 gram tape sudah matang dan halus
  • 50 gram keju cheddar sudah parut
  • ½ sendok makan emulsifier
  • ½ sendok teh baking powder
  • 7 sendok makan susu kental manis 
 Cara Membuat Cake Tape:
  1. Langkah pertama adalah siapkan loyang yang tengahnya berlubang berukuran 22 cm, lalu olesi bagian dalam loyang tersebut dan taburi sedikit terigu, penaburan tepung terigu tersebut bertujuan agar cake tidak lengket. Selanjutnya panaskan oven dengan suhu 150-160 derajat celcius.
  2. Langkah kedua dengan mencampurkan baking powder dengan tepung terigu yang sudah diayak. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata lalu disisihkan.
  3. Buat adonan tape singkong dicampur susu kental manis. Adonan tape yang sudah dihaluskan dicampur dengan susu cair. Setelah itu, aduk sampai merata, pastikan adonan dan susu sudah merata dan sisihkan.
  4. Tahapan pembuatan resep cake tape selanjutnya adalah kocok telur, gula pasir, emulsifier ketiga adonan tersebut dikocok sampai mengembang. Pengembangannya ditandai dengan berubahnya warna menjadi putih kental lalu tambahkan sendok makan susu kental manis dan kocok lagi sebentar.
  5. Sambil dikocok menggunakan mixer, perlahan-lahan masukkan adonan tape yang tadi sudah dibuat sampai rata. Jika adonan cake sudah merata, masukkan adonan terigu yang sudah dibuat dan taburkan keju cheddar terus aduk sampai semua adonan tercampur dengan rata.
  6. Langkah terakhir adalah adonan yang sudah merata, lalu dipisahkan ke dalam loyang yang sudah dipersiapkan tadi dan panggang ke dalam oven selama 40-60 menit. Jika warnanya sudah kecoklatan artinya cake tape sudah siap dihidangkan.
Porsi: 

Source: Resep Indonesia

 
Share on Google Plus

About Arusdigital

Seribu Satu Resep adalah blog yang berisi kumpulan resep masakan dari berbagai sumber. Kami menyajikan kumpulan resep masakan dari berbagai daerah, negara, serta berbagai jenisnya. Ayo bantu kami menyebarkan berbagai resep demi berbagi kemanfaatan kepada banyak orang. Terimakasih Atas kunjungannya :)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :