Resep Brownies Kukus Ketan Hitam


Barangkali diantara kamu sudah sering merasakan nikmatnya brownies. Tapi apakah diantara kamu sudah ada yang mencoba membuatnya sendiri dirumah? Nah, kali ini kami akan mengajak kamu semua untuk mencoba resep Brownies Kukus Ketan Hitam ini. Kamu bisa menyajikannya untuk orang-orang tercinta di rumah atau dimana saja. Selamat mencoba ...

Bahan-bahan:
  • Tepung terigu 125 gram
  • Mentega 125 gram
  • Tepung ketan hitam 200 gram
  • Gula pasir 275 gram
  • Telur ayam 6 butir
  • Garam dapur ¼ sendok teh
  • Vanili bubuk ½ sendok teh
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Susu kental manis 3 sendok makan
Cara Membuat Brownies Kukus Ketan Hitam:
  1. Langkah pertama dalam pembuatan brownies kukus ketan hitam yaitu cairkan mentega. Cairkan menggunakan api kecil, jika sudah mencair campur dengan susu kental. Jika sudah, maka Anda dapat mematikan api dan sisihkan dahulu mentega ini.
  2. Resep brownies kukus ketan hitam berikutnya yaitu kocok telur dan juga gula pasir menggunakan mixer berkecepatan paling tinggi. Masukkan juga vanili bubuk, aduk sampai adonan mengembang dan terasa kaku. Jika adonan sudah berwarna putih dan terasa kaku, Anda dapat menghentikan kocokannya.
  3. Langkah selanjutnya yaitu masukkan mentega yang sudah dilelehkan dan dicampur dengan susu ke dalam adonan. Kocok kembali adonan tersebut sampai semua bahan tercampur secara merata.
  4. Selanutnya yaitu masukkan tepung terigu dan juga tepung ketan secara perlahan. Jika perlu ayak tepung tersebut agar tidak menggumpal di dalam adonan. Sambil terus dimasukkan sedikit demi sedikit, aduk adonan menggunakan spatula. Atau Anda juga dapat mengaduk adonan menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah.
  5. Setelah adonan selesai dibuat, tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin. Selanjutnya kukus adonan tersebut selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang. 
Porsi: 4 - 6 Orang

Source: Resep Indonesia

Share on Google Plus

About Arusdigital

Seribu Satu Resep adalah blog yang berisi kumpulan resep masakan dari berbagai sumber. Kami menyajikan kumpulan resep masakan dari berbagai daerah, negara, serta berbagai jenisnya. Ayo bantu kami menyebarkan berbagai resep demi berbagi kemanfaatan kepada banyak orang. Terimakasih Atas kunjungannya :)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :